Home » » Kreativitas SMK 5 Tebo jurusan TKJ Kelas XI membuat produk Wajan Bolic

Kreativitas SMK 5 Tebo jurusan TKJ Kelas XI membuat produk Wajan Bolic

Written By Mediatek on Kamis, 24 September 2015 | 01.14

Wajan Bolic 
karya siswa siswi TKJ SMKN5 Tebo


Prinsip kerja antena Wajan bolic seperti antena parabola lainnya, yaitu menempatkan bagian sensitif antena pada titik fokus parabola (wajan) sehingga semua gelombang elektromagnet yang mengenai wajan akan terkumpul dan diterima oleh bagian sensitif tersebut.Jangkauan kerja antena ini dapat mencapai hingga 1-2 km.

Antena Wajan bolic terdiri atas 3 komponen utama, yaitu : Reflektor yang terbuat dari wajan (Dapat digunakan wajan yang berdiameter minimal 25cm), semakin besar ukuran wajan akan semakin baik karena semakin banyak frekuensi radio/wlan/wifi/gsm&cdma yang dapat ditangkap.

Bagian Sensitif antena berbentuk Tabung berisi USB wifi/modem gsm-cdma Sebagai Tabung dapat digunakan Pipa Paralon 1,1/4”sepanjang 15cm dan bungkus 12cm dari panjangnya dengan Aluminium foil.

Kabel penghubung antena ke komputer Dapat menggunakan kabelUSB yang biasanya disediakan dalam paket USB WLAN, dipotong di bagian tengah dan disambung dengan menggunakan kabel UTP atau Kabel LAN.


Gambar Proses pembuatan wajan bolic

Gambar Produk wajan bolic yang sudah jadi
Share this article :

1 komentar:

  1. Why I never played roulette on a casino. - DrmCD
    Roulette is a game 포항 출장안마 of luck and 양주 출장마사지 luck. It was 거제 출장마사지 invented 군산 출장안마 in France by Charles 진주 출장샵 de Gaulle. It is often referred to as the "

    BalasHapus

Prestasi

Unit Produksi

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Link : dapodikmen | pdss snmptn | sdm data
Copyright © 2015. SMKN 5 Tebo - Hak cipta smkn5 tebo
Design by Lukman Publikasi Operator
Powered by SMKN5 Tebo